Selasa, 05 Juli 2011

bedanya betul dan benar

suatu hari saya mengirim sms kepada sahabat :
"apa bedanya betul dan benar..."
sahabatku menjawab :
"kalo betul lebih bersifat duniawi...sedangkan benar lebih ke arah ukhrowi.."
saya jawab lagi sms nya untuk menanggapi :
"menurut saya betul itu bersifat relatif..sedangkan benar itu pasti..coba kita beri masing-masing dengan imbuhan ke.....an."
sahabat saya kemudian membalasnya lagi :
"ya..itu sih tergantung dari sudut mana kita memandangnya..."
terlepas dari beda sudut pandang...saya mengirim lagi sms kepadanya :
"pada hakikatnya di dunia ini kebetulan itu tidak ada, karena setiap kebetulan pasti adalah rencanaNya. dan setiap kehendaknya adalah kebenaran. seperti rizqi kita. Setiap makhluq sudah ditentukan rizqinya di dunia ini tinggal kita yang berikhtiar sebagai sunatullahnya. Maka janganlah takut menikah hanya karena masalah rizqi..janganlah takut punya anak hanya karena masalah rizqi...janganlah takut bersodaqoh hanya karena rizqi yang sedikit..sesungguhnya Alloh Maha pemberi rizqi. Bila kita yakin maka Alloh akan memberi kita rizqi dari jalan yang tidak disangka-sangka.." Wallohu'alam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar