Senin, 08 Maret 2010

Gak tau........

Suatu hari saya kedatangan tamu..teman lama semasa kuliah. Ia datang dengan istri dan dua orang anaknya yang usianya tidak jauh berbeda dengan anak saya. Salah satu anaknya yang perempuan langsung akrab dengan anak saya yang ketiga yang juga perempuan. Sepintas sempat saya amati kedua anak tersebut sangat asik dengan duanianya seolah-olah mereka telah saling mengenal sangat lama dan kami pun terlibat dalam pembicaraan yang akrab..ma'lum kami lama tidak bertemu. Setelah berlalu cukup lama dan karena teman saya ini masih mau menempuh perjalalan yang cukup jauh akhirnya mereka berpamitan.
Sepeninggal mereka saya penasaran akan anak saya tadi yang begitu akrab dengan anak teman saya. Lalu saya bertanya kepadanya..."Nak kamu ngapain aja tadi.....?". Lalu anak saya menjawab..."Main...asyik lho sama teman aku...aku tadi main boneka...masak masakan...pokoknya rame dech..?".
Lantas kutanya lagi.."Siapa temannya tadi..?"....lalu anak saya menjawab.."e..e...e...gak tau...(tanpa berekspresi)". Sontak saya melongo....
Emmmh...dalam hati sambil berfikir...luar biasa...mereka begitu akrab seperti orang yang sudah sangat lama bergaul tanpa harus tahu siapa dia walau hanya sekedar nama...
Mungkin sebuah hikmah bagi kita seandainya setiap orang selalu berprasangka dan berfikir positif pada orang lain dan jauh dari sifat ingin merugikan yang lain niscaya dimanapun akan ada kedamaian dan keakraban...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar